Cara Instal NetBeans 8 di Windows 7 Mudah

Cara Instal NetBeans 8 di Windows 7 Mudah

Setelah kemarin kita membahas tentang apa itu java .Hari ini saya akan memberikan sedikit informasi tentang penginstalan neatbeans . Hayo udah kenal dengan netbeans belum ??? kalo belum kenalan dulu yuk .

Neatbeans adalah sebuah IDE yang populer untuk coding java . Versi terbarunya ketika posting ini di publikasikan adalah versi  8 . Loh.. emangnya untuk instalasi netbeans ada berapa kali jalan , kok judulnya ada embel-embel sekali jalan ??? Gini kawan jadi untuk instalasi netbeans kita harus menginstal  JDK  nah abis itu neatbeans . Kalo pada tutorial kali ini kita menginstal  JDK + Netbeansnya sekaligus dalam satu file. Nah daripada kelamaan , langsung aja kita ke TKP ok...

Ikuti langkah – langkah di bawah ini ya kawan ...... 


Download file nya terlebih dahulu , bisa klik di sini atau kunjungi langsung di http://www.oracle.com/technetwork/articles/javase/jdk-netbeans-jsp-142931.html  . Pilih dahulu Accept License Agreement kemudian pilih berdasarkan jenis sistem operasinya . File yang di download berisi jdk dan netbeans yang sekaligus akan di instal.

Jika file berhasil di download silahkan klik kanan file dan pilih run as administrator . File pun akan mulai di persiapkan dan di jalankan . Klik next kemudian akan muncul jendela untuk peraturan dari oracel , klik saja seperti di bawah ini .
Cara Instal NetBeans 8 di Windows 7 Mudah

Jika kawan-kawan tidak ingin susah-susah mengecek update dari java , silahkan centang kotak updateannya . Namun jika kawan-kawan tidak tertarik update secara otomatis sebaiknya jangan di centang . 

Instalasi jdk dan netbeans akan mulai di jalankan . Tunggu hingga instalasi selesai , pengalaman saya instalasi pada bagian ini memang membutuhkan waktu yang cukup lama . Jadi kawan-kawan harus sabar menunggu hingga selesai . 

Setelah selesai silahkan di buka netbeansnya dan di biasakan dahulu dengan netbeans . Karena jika kita sudah biasa dengan netbeans maka tidak sulit kok , malahan mudah banget menggunakannya . 


Cara Instal NetBeans 8 di Windows 7 Mudah

Nah gimana kawan mudah kan instalasinya . Memang memakan waktu cukup lama sih tapi kan Cuma klik next , klik next aja :-). Itu dulu yang dapat saya bagikan kali ini tunggu postingan berikutnya hanya di tutorialjava-mudah.blogspot.com untuk sedikit ilmu tentang java .

Related Posts:

2 Responses to "Cara Instal NetBeans 8 di Windows 7 Mudah "

Terima kasih suah membaca blog saya, silahkan tinggalkan kometar