Android Distro Linux Yang Sangat Populer

Siapa sih yang tidak mengenal android , hampir setiap orang pasti tau apa itu android . Ketika kita berbicara android pasti hal yang pertama kita tangkap adalah smartphone yang canggih dan sangat populer di masyarakat . Tahukah bahwa android itu juga linux ???

Linux

Linux adalah salah satu jenis sistem operasi yang di kembangkan secara open source jadi untuk mamakainya kita tidak perlu membayar alias free , walaupun sekarang sudah mulai ada yang di komersialkan . Jika di bandingkan dengan OS Windows , linux kalah populernya di kalangan masyarakat .
Android Distro Linux Yang Sangat Populer

Android salah satu distro linux

Setelah kita bahas sedikit tentang linux di atas sekarang kita bahas tentang android . Android merupakan sistem operasi untuk smartphone , seperti linux android pun bersifat open source yang artinya free . Pada awalnya Android dikembangkan oleh Android, Inc.  Android, Inc. sendiri didirikan di Palo Alto, California, pada bulan Oktober 2003 oleh Andy Rubin (pendiri Danger),Rich Miner (pendiri Wildfire Communications, Inc.), Nick Sears (mantan VP T-Mobile), dan Chris White (kepala desain dan pengembangan antarmuka WebTV).

Pada tanggal 17 Agustus 2005 google mengakuisisi Android Inc. , google menjadikannya sebagai anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Google.Secara resmi android dirilis pada tahun 2007 dan mulai di jual pada bulan oktober 2008 .

Versi android sampai sekarang

Android 1.0 (API level 1)
Android 1.1 (API level 2)
Android 1.5 Cupcake (API level 3)
Android 1.6 Donut (API level 4)
Android 2.0 Eclair (API level 5)
Android 2.0.1 Eclair (API level 6)
Android 2.1 Eclair (API level 7)
Android 2.2–2.2.3 Froyo (API level 8)
Android 2.3–2.3.2 Gingerbread (API level 9)
Android 2.3.3–2.3.7 Gingerbread (API level 10)
Android 3.0 Honeycomb (API level 11)
Android 3.1 Honeycomb (API level 12)
Android 3.2 Honeycomb (API level 13)
Android 4.0–4.0.2 Ice Cream Sandwich (API level 14)
Android 4.0.3–4.0.4 Ice Cream Sandwich (API level 15)
Android 4.1 Jelly Bean (API level 16)
Android 4.2 Jelly Bean (API level 17)
Android 4.3 Jelly Bean (API level 18)
Android 4.4 KitKat (API level 19)
Android 5.0 Lollipop (API level 21)
Android 6.0 Marshmallow (API level 22)

Google play store

Google Play adalah layanan konten digital milik Google yang melingkupi toko  untuk produk-produk seperti musik/lagu, buku, aplikasi, permainan, ataupun pemutar media berbasis awan. Layanan ini dapat diakses baik melalui web, aplikasi android (Play Store), dan Google TV. Konten yang telah dibeli tersedia pada seluruh platform-platform di atas Google Play mulai dikenalkan pada bulan Maret 2012 sebagai pengganti dari Android Market dan Layanan Musik Google.

Itu sedikit yang bisa saya bagikan tentang android , untuk postingan selanjutnya selain tutorial java akan saya posting tentang pemrograman untuk membuat aplikasi-aplikasi berbasis android . Kunjungi terus tutorialjava-mudah.blogspot.com untuk sedikit ilmu tentang java.

Related Posts:

0 Response to "Android Distro Linux Yang Sangat Populer"

Post a Comment

Terima kasih suah membaca blog saya, silahkan tinggalkan kometar